1.Pengertian
dari Apresiasi seni rupa adalah ...
a.Aktivitas
mengindra karya seni rupa, merasakan, menikmati, menghayati dan menghargai.
b.Aktivitas
membuat karya seni rupa.
c.Aktivitas
menghasilkan karya seni rupa.
d.Aktivitas membeli
karya seni rupa.
e.Suatu
aktivitas melakukan karya seni rupa.
(Jawaban : a.Aktivitas mengindra karya
seni rupa, merasakan, menikmati, menghayati dan menghargai.)
2.Secara
teoretik menurut Brent G. Wilson dalam bukunya Evaluation of Learning in Art Education; apresiasi seni memiliki
tiga domain, yaitu ...
a.Perasaan
(feeling), Keindahan (beauty), Empati (emphatizing).
b.Perasaan
(feeling), Penilaian (valuing), Empati (emphatizing).
c.Karya,
Seni, Kerajinan.
d.Keindahan,
Kerapihan, Keselarasan.
e.Evaluation,
Learning, Art.
(Jawaban : b.Perasaan (feeling),
Penilaian (valuing), Empati (emphatizing)).
3.Pada
hakikatnya semua manusia dianugerahi oleh Tuhan yang disebut ...
a.”Soul of
beauty”.
b.”Sweet of
beauty”.
c.”Sense of
beauty”.
d.”Swear of
beauty”.
e.”Swing of
beauty”.
(Jawaban : c.”Sense of beauty”.)
4.Secara
psikologis pengalaman pengindraan karya seni itu berurutan dari ...
a.Impresi,
sensasi, interpretasi, apresiasi, evaluasi, emosi.
b.Interpretasi,
sensasi, impresi, apresiasi, evaluasi, emosi.
c.Apresiasi,
impresi, sensasi, interpretasi, evaluasi, emosi.
d.Sensasi,
emosi, impresi, interpretasi, apresiasi, evaluasi.
e.Sensasi,
impresi, emosi, interpretasi, apresiasi, evaluasi.
(Jawaban : d.Sensasi, emosi, impresi,
interpretasi, apresiasi, evaluasi.)
5.Estetika
dari seni rupa dimaksudkan untuk ...
a.Mengurangi
sensitivitas kemampuan mengapresiasi.
b.Membatasi
sensitivitas kemampuan mengapresiasi.
c.Menyalurkan
sensitivitas kemampuan mengapresiasi.
d.Membimbing
sensivitas kemampuan mengapresiasi.
e.Meningkatkan
sensitivitas kemampuan mengapresiasi.
(Jawaban : e.Meningkatkan sensitivitas
kemampuan mengapresiasi.)
6.Kebudayaan
memiliki tiga wujud, yaitu ...
a.Kebudayaan
sebagai konsep, kebudayaan sebagai aktivitas dan kebudayaan sebagai artefak.
b.Kebudayaan
sebagai kondisi, kebudayaan sebagai aktivitas dan kebudayaan sebagai artefak.
c.Kebudayaan
sebagai konsep, kebudayaan sebagai aktor dan kebudayaan sebagai artefak.
d.Kebudayaan
sebagai konsep, kebudayaan sebagai aktivitas dan kebudayaan sebagai arfetak.
e.Kebudayaan
sebagai adat, kebudayaan sebagai aktivitas dan kebudayaan sebagai artefak.
(Jawaban : a.Kebudayaan sebagai
konsep, kebudayaan sebagai aktivitas dan kebudayaan sebagai artefak.)
7.Melalui
proses penginderaan, kita mendapatkan ...
a.Pengalaman
kerja.
b.Pengalaman
estetis.
c.Pengalaman
estites.
d.Pengalaman
cinta.
e.Pengalaman
seni.
(Jawaban : b.Pengalaman estetis.)
8.Salah satu
upaya nyata untuk mengembangkan perasaan simpati yaitu ...
a.Perupa
tidak murni.
b.Perkrai.
c.Pengenalan
akan tokoh – tokoh budaya.
d.Membuat
seni rupa.
e.Membuat
karya seni rupa.
(Jawaban : c.Pengenalan akan tokoh –
tokoh budaya.)
9.Salah satu
upaya nyata untuk mengembangkan perasaan simpati yaitu KECUALI ...
a.Perupa
murni.
b.Perkria.
c.Pengenalan
akan tokoh – tokoh budaya.
d.Membuat
seni rupa.
e.Pedesain.
(Jawaban : d.Membuat seni rupa.)
10.Salah satu
bentuk pengetahuan apresiasi yaitu ...
a.Kognatif.
b.Kognitaf.
c.Metakognatif.
d.Metakognitaf.
e.Kognitif.
(Jawaban : e.Kognitif.)
11.Pengetahuan
apresiasi memiliki dua bentuk, yaitu ...
a.Kognitif
dan metakognitif.
b.Kognitaf
dan metakognitif.
c.Kognatif
dan metakognitif.
d.Kognitif
dan metakognitaf.
e.Kognitif
dan metakognatif.
(Jawaban : a.Kognitif dan
metakognitif.)
12.Tokoh seni
yang mengatakan dalam bukunya Evaluation
of Learning in Art Education, apresiasi seni memiliki tiga domain, yaitu
...
a.Brent D.
Wilson.
b.Brent
G.Wilson.
c.Brent B.
Wilson.
d.Brent P.
Wilson.
e.Brent O.
Wilson.
(Jawaban : b.Brent G.Wilson.)
13.Dari
pengalaman belajar apresiasi seni, diharapkan berkembang salah satu sikap,
yaitu ...
a.Atheis.
b.Komunis.
c.Demokratis.
d.Paraghis.
e.Estetis.
(Jawaban : c.Demokratis.)
14.Kesenian
secara antropologis ditempatkan sebagai unsur kebudayaan yang ...
a.Individu.
b.Kelompok.
c.Golongan.
d.Universal.
e.Organisasi.
(Jawaban : d.Universal.)
15.Kata
kebudayaan dapat diartikan hal – hal yang berhubungan dengan ...
a.Kesenangan,
kesedihan, kesendirian.
b.Individu,
kelompok, golongan.
c.Satu, dua,
tiga.
d.Ke, buda,
yaan.
e.Budi, akal,
nalar.
(Jawaban : e.Budi, akal, nalar)
Terima Kasih, sangat membantu :)
ReplyDeleteTerima Kasih, sangat membantu :)
ReplyDeletebab 2 ada ngak ..sangat membantu
ReplyDeleteTERIMAKASIH mas, sangat membantu.
ReplyDeleteTerima kasih
ReplyDeleteThank...lgi atuh sampe no 30
ReplyDeleteTerima kasih sangat-sangat membantu:)
ReplyDeleteThanks, very good
ReplyDeleteThanks, very good
ReplyDeleteThanks, very good
ReplyDeleteThanks, very good
ReplyDeletemakasih yaa
ReplyDeleteMksi ini sgt membantu
ReplyDeleteCOMING SOON GRATISS FREEBET ANGPAO TAHUN BARU IMLEK & VALENTINE 2021
ReplyDeleteKUNJUNGI FREECHIP SITUS SLOT ONLINE TERMURAH DAN TERPECAYA DAN MASIH BANYAK PERMAINAN CASINO LIVE POKER CEME SABONG AYAM DAN PERMAINAN LAIN SERUNYA !! TENTUNYA EVENT BONUS PROMO SETIAP BULAN NYA YANG MANTAPPP ^^
CLAIM SEKARANG WA : >> +62 819-1005-3031 <<
CS 24jam Online
JANGAN SAMPAI KEHABISAN !!
a
SEHAT SELALU UNTUK KITA SEMUA ...ALWAYS THANKFULL AND GRATEFULL ^^